Friday, September 7, 2007

bagaimana caranya untuk menstabilkan berat tubuh?

Apa sih Kunci untuk tetap berada pada berat badan yang sehat dengan cara berolahraga teratur dan kebiasan makan yang baik. Beberapa individu menyangka olahraga dan pola makan sehat membutuhkan usaha lebih keras dan perencanaan yang sulit. Itu tidak benar. Nyatanya, cara terbaik untuk menjalankannya dengan membuat perubahan kecil secara bertahap menjadi sesuatu bagian yang kita jalani secara rutin.

Kita semua berhasil membuat perubahan yang telah menyatu pada gaya hidup kita, belajar menggosok gigi contohnya. Berikut informasi yang kamu butuhkan untuk membuat perilaku hidup sehat menjadi hal yang mudah.

Olahraga rutin
Remaja harus menghabiskan 60 menit dalam sehari untuk melakukan aktivitas fisik. Kata aktivitas memiliki arti selama tubuh bergerak, bukan berarti melakukan kegiatan yang rumit atau pergi ke pusat kebugaran tiap hari. Untuk memberikan keseimbangan pada tubuh, setiap minggunya harus melakukan aktivitas, seperti aerobik, latihan kekuatan, dan latihan fleksibilitas. Jadikan olahraga sebagai kebiasaan dengan cara menjadwalkannya tiap hari.

Suatu hari saat kamu berolahraga atau mengikuti kelas aerobik, kamu tidak akan mengalami kesulitan jika harus berlatih selama satu jam atau lebih. Tapi, kebanyakan dari kita sangat sibuk dan 60 menit dalam sehari untuk melakukan latihan sepertinya penyisihan waktu yang terlalu banyak. Kabar baiknya adalah tidak masalah untuk mengurangi rentan waktu menjadi lebih singkat dalam sehari.

Seperti cemilan sehat yang menahan rasa lapar, cemilan olahraga dapat mempertahankan tingkat energi tetap tinggi.Jadi, bangunlah 15 menit lebih awal dan lakukan aktivitas peregangan otot atau sekadar yoga. Jalan cepat atau jogging selama 15 menit di siang hari. Lakukan hal yang sama sepulang sekolah atau bisa dengan berjalan/bersepeda untuk pulang ke rumah. Untuk tambahan gunakan tangga untuk naik atau turun di sekolah, mengikuti kelas kebugaran di sekolah atau berjalan-jalan di antara kelas selama di sekolah, hal ini memungkinkan kamu mencapai 60 menit aktivitas fisik yang harus dilakukan.

Berikut 10 cara sederhana berolahraga untuk mengubah gaya hidup kita:
1. Mulailah hari ini. Keluarlah untuk berjalan.
2. Pilihlah menggunakan tangga manual daripada lift atau eskalator. 3. Daripada mengendarai mobil, jalan atau bersepedalah menuju sekolah atau saat ke rumah teman.
4. Jika harus berkendara, parkirlah mobil atau motor agak jauh dari gedung, sehingga kita berjalan agak jauh untuk mencapai gedung.
5. Bersihkan ruang tidurmu, cuci mobil, ini bukan tugas tapi kesempatan untuk beraktivitas fisik.
6. Batasi waktu menonton televisi, menggunakan komputer atau bermain video games. Jika gemar bermain video games, pilihlah permainan yang interaktif sehingga tubuh ikut bergerak.
7. Menarilah. Meski di dalam kamar tidurmu, pilihlah irama yang enerjik, dalam satu jam bisa membakar 300 kalori.
8. Pikirkan olahraga yang menarik minatmu, cobalah olahraga itu. Mulailah perlahan, jika belum pernah melakukan sebelumnya. Awalnya mungkin akan terasa grogi, maka ajaklah teman untuk menjaga motivasimu.
9. Jika merasa bosan pada aktivitas yang rutin kita lakukan, cobalah aktivitas lain yang tetap membuatmu merasa segar. 10. Yakinkan memilih aktivitas yang membuat jantung bekerja lebih kencang, sehingga memperlancar pernapasan dan membuat tubuh berkeringat.

1 comments:

edisamsuri said...

waduhhhhhhhhhh.. saya coba trus tuh turunn bb (bau badan ehhhhhh berat badan)..tapi susah...pusing....

SELAMAT DATANG DI BLOGKU.UNTAIAN KATA-KATA YANG TERPANCAR DI DALAM JIWA.SEMOGA BERMANFAAT BAGI YANG MEMBACA.